Monday, 26 August 2013

Pilkada Kota Probolinggo

Pemilihan Walikota atau Pilwali Kota Probolinggo akan digelar pada tanggal 29 Agustus 2013 bersamaan dengan Pemilihan Gubernur Jawa Timur dan tiga pemilihan Kepala Daerah lainnya yakni Pilkada Mojokerto, Madiun dan Kediri. Dalam pilwali Kota Probolinggo ini diikuti oleh empat pasangan calon yang akan memperebutkan kursi nomor satu dan dua di Kota Probolinggo.
Berikut ini adalah daftar keempat pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Probolinggo beserta nomor urutnya:

Pasangan dengan nomor urut 1,
Dewi Ratih - As'ad Anshari (DERAS).

Pasangan dengan nomor urut 2,
Hj. Rukmini Buchori - H. Suhadak (HARUS PAS)

Pasangan dengan nomor urut 3,
ZuΛifli Chalik - Maksum Subani (ZAM ZAM)

Pasangan dengan nomor urut 4,
Hadi Zainal Abidin - Kusnan (HANDALANKU).

Hasil Quick Count

Metode hitung cepat atau quick count bìasanya akan dilakukan oleh beberapa lembaga survei, di Jawa Timur nama lembaga survei yang sering melakukan metode hitung cepat di tiap Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada di Jawa Timur adalah Proximity.
Quick count disukai masyarakat karena selain mampu mengabarkan hasil dengan cepat juga memberikan hasil yang hampir selalu tak jauh berbeda dengan perhitungan resmi yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum.

Masyarakat Kota Probolinggo tentunya sangat berharap untuk mendapatkan pemimpin yang mampu membawa Kota Probolìnggo ke arah yang lebih baik, selain itu, tentu saja warga Kota Probolinggo pun berharap agar Pemilihan Kepala Daerah di Kota Probolinggo dapat berjalan aman dan lancar baik sebelum atau sesudah penyelenggaraan Pilkada.

No comments:

Post a Comment